Thursday 17 July 2014

Informasi Perayaan Hari Asadha 2558 BE/2014


Namo buddhaya _/|\_
Teman-teman sedhamma,
Pada tanggal 12 juli 2014 yang lalu merupakan hari raya Asadha. Asadha berasal dari bahasa sansekerta yang merupakan nama bulan lunar ke delapan. Asadha di peringati sebagai sebuah hari besar dalam agama Buddha. Peringatannya dirayakan pada dua bulan setelah hari raya waisak. Asadha disebut juga hari dhamma atau hari dimana Buddha memutar roda dhamma kepada 5 orang petapa untuk pertama kalinya.
Upacara atau ritual hari Asadha berguna untuk memperingati peristiwa penting saat Buddha membabarkan dhammacakapavatana sutta pertama kalinya di taman rusa isipatana.

Untuk memperingati hari asadha, marilah kita semua mengikuti Asadha Puja di Vihara Budhi Bhakti pada hari Sabtu 19 Juli 2014 pada pukul 18.30 WIB-selesai, di Gedung Baru Vihara Budhi Bhakti.
Panitia juga menyediakan paket puja berupa rangkaian bunga dan lilin ( dana sukarela ). Jika berminat bisa hubungi Lili 085765371996.

Serangkaian acara yang akan kita laksanakan dalam memperingati Asadha ini adalah kebaktian bersama, mendengar ceramah, serta prosesi lilin.

Ditunggu kedatangannya ya...
Mari kita bersama-sama memperingati hari asadha ini.

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta,
Semoga semua makhluk hidup berbahagia...




0 comments:

Post a Comment