Wednesday 25 May 2016

Pentas Seni Waisak SMB tingkat SD

Minggu, 22 Mei 2016

Pada hari Minggu pagi yang cerah, Sekolah Minggu Buddhis tingkat SD diwarnai dengan kegiatan yang berbeda dari biasanya. Karena Hari Waisak tepat jatuh di hari Minggu, tentu saja adik- adik SMB SD Vihara Budhi Bhakti diisi dengan Pentas Seni Waisak 2560 B.E/2016 yang sangat seru dan asyik loh!
Sekolah minggu dimulai pukul 08.00 WIB dan diawali dengan Kebaktian Singkat lalu pembukaan acara Pentas Seni Waisak 2560 B.E/2016 oleh Ce Lili, dimana Ce Lili menceritakan secara singkat apa sajakah momen penting pada hari Waisak itu.
Pada acara Pentas Seni Waisak ini, anak-anak bahkan orang tua pun dapat ikut menyaksikan acara Pentas Seni Waisak ini loh!

Berikut serangkaian acara Pentas Seni Waisak SMB tingkat SD :

Suasana Pembukaan Acara Pentas Seni Waisak SMB SD
Setelah itu, acara pertama yang disajikan yaitu nyanyian dari Selina Tan dengan lagu The Spirit of Dharma.

Selanjutnya, tarian Xing Fu de Lian oleh 6 orang anak GABI yaitu Sherley, Calveany, Meilani, Sherina, Dewi Vicky dan Kelly. Sesuai dengan judul lagunya, xing fu de lian yang artinya wajah yang bahagia. Disini mereka sambil menari tentu saja juga menebar senyumnya merayakan Tri Suci Waisak pada tahun ini.

Dilanjutkan dengan sebuah nyanyian dari Vanessa dengan judul lagu Lembayung Waisak, salah satu lagu buddhis dalam rangka Perayaan Tri Suci Waisak.


Selajutnya, pentas seni diwarnai dengan mini games yaitu JOGET BALON. Wah! Antusias adik- adik GABI semakin meningkat lhooo! Jadi disini permainannya 1 grup terdiri atas 2 orang dan 2 orang ini harus bekerjasama menjaga keseimbangan balonnya agar tidak jatuh walaupun bergerak sebagaimana diminta oleh MC. Selamat ya kepada adik- adik yang telah memenangkan mini games ini!

Kakak -kakak Pembina memberikan contoh cara bermain games JOGET BALON

Selamat ya!
Setelah diisi dengan mini games yang seru, acara selanjutnya juga tidak kalah menarik lho! Tarian The Cow The Moon and Me oleh 5 orang adik GABI kita yaitu Kelly, Kelen, Gerald, Mayleen dan Kellen. Sesuai dengan judul lagunya bajunya yang dipakai pun bercorak sapi lho!
Wah, lucunya..

Selanjutnya, nyanyian merdu yang dibawakan oleh Jelena Anggono dengan judul Kasih Buddha.


Dilanjutkan lagi dengan Tarian Check The Facts oleh adik- adik SMB kelas 123 yang lucu lucu loooo..
Tarian ini terdiri dari 12 orang, yaitu Dilya, Junita, Felicia, Elfrint, Nicholas, Ivander, Marvel, Patricia, Michelle, Andira, Gracia, dan Jessica.


Selanjutnya diisi dengan nyanyian merdu dengan judul lagu Jalan Dharma oleh Nidyawati.


Acara selanjutnya yaitu Ballet solo performance oleh salah satu anak SMB Vihara Budhi Bhakti yaitu Elicia.


Selanjutnya, sebuah tarian dengan lagu Offerings yang dibawakan oleh 4 penari cilik yaitu Sherly, Michelle, Evelyn dan Delisya.


Acara Pentas Seni Waisak SMB tingkat SD ini diakhiri dengan menari bersama yang dipandu oleh Ce Lina dan Ce Lili yang diiringi dengan lagu Sigala.



Demikianlah serangkaian acara Pentas Seni Waisak SMB tingkat SD yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin tanggal 22 Mei 2016.
Kami dari Generasi Muda-Mudi Vihara Budhi Bhakti, Wanita Buddhis Vihara Budhi Bhakti serta Panitia Waisak 2560 B.E/2016 Vihara Budhi Bhakti Batam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan serangkaian kegiatan waisak tahun ini di Vihara Budhi Bhakti Batam.
Namaste _/|\_




0 comments:

Post a Comment