Sunday 9 February 2014

Latihan Kepemimpinan Generasi Buddhis (LKGB) III GMVBB

Latihan Kepemimpinan Generasi Buddhis (LKGB) adalah kegiatan 2 hari 1 malam yang bertujuan untuk melatih dan memunculkan sifat kepemimpinan dalam diri peserta baik dalam organisasi Buddhis maupun umum. Acara LKGB yang diadakan pada tanggal 21-22 Desember 2013 ini pun tercatat sebagai acara ketiga sejak pertama kali diadakan pada tahun 2009 dan kedua pada tahun 2010. Setelah 3 tahun tidak terlaksanakan, maka pada tahun 2013 acara ini kembali diadakan. Walaupun peserta yang mengikuti tergolong sedikit yaitu hanya sekitar 20 orang, namun acara tetap dapat berlangsung lancar dan menarik.


 Selama 2 hari ini, LKGB diisi oleh berbagai pembicara dari berbagai latar belakang juga seperti
Tito Santana, SE yang berbicara tentang 'Rahasia', Samanera Nadi yang menyampaikan tentang tipe-tipe manusia, semuanya diberikan pada hari pertama. Pada hari kedua, pembicara yang hadir adalah Candy Mudyta, SE yang menjelaskan tentang Peran serta Generasi Buddhis, Ir. Siswanto Sutiono yang mengajarkan tentang cara menjadi pengusaha, dan Bhante Vuddhiko yang berdiskusi tentang Dhamma.


Selain sesi-sesi ceramah oleh berbagai narasumber, tidak lupa juga dibuat games-games yang menarik dan seru untuk dimainkan oleh para peserta dari berbagai umur mulai dari 14 sampai 19. Games-games kreatif yang dibuat oleh Ko Wono dan Ce Lina ini pun diikuti oleh peserta dengan antusias walaupun beberapa games dimainkan sampai berkeringat baik indoor maupun outdoor.

Tidak lupa juga acara renungan pada malam hari pertama. Kemudian olahraga pagi serta jalan santai berkesadaran di sekitar Windsor pada pagi harinya. Pada malam hari kedua, acara pun ditutup dengan melihat foto-foto kegiatan dan berbagai pesan dan kesan dari peserta. Ditunggu acara LKGB IV berikutnya!


0 comments:

Post a Comment