Sunday 9 February 2014

Moon Festival 2013

Bulan nan bulat mulai menampakkan dirinya dalam kegelapan malam. Para umat sudah berdatangan ke vihara untuk merayakan acara tahunan yaitu Perayaan Moon Festival.


Perayaan Moon Festival tahun ini jatuh pada tanggal 19 September 2013 dan berlokasi di lapangan parkir mobil sehingga tempatnya lebih leluasa dibandingkan tahun lalu. Seperti biasa, acara dimulai dengan kebaktian bersama yang dipimpin oleh Romo Ngateman, S.Ag. Setelah itu juga dilakukan Pradaksina (Prosesi Lilin) dengan cara mengelilingi Vihara Budhi Bhakti sambil membawa lampion yang dibagikan.

Kemudian dilanjutkan dengan 4 macam games yang sudah disiapkan panitia dan berbeda dari tahun lalu berupa Kamo Sukui, Move The Emo, Bowling Minions dan Cartoon Pairs. Dari games tersebut, anak-anak akan mendapatkan poin yang jumlah poinnya dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah seperti bedak, buku, alat tulis, snack, sikat gigi, dan lain-lain.

Di lapangan parkir yang sudah didekorasi dengan berbagai macam perhiasan ini juga membuka Stand Bazaar yang menjual berbagai makanan dan minuman yang lezat dengan harga yang terjangkau. Selain itu terdapat juga tempat Wishing berupa tempat untuk menulis wish yang akan ditempelkan pada balon-balon yang akan dilepas di akhir acara dan juga Wishing Pool yang berupa kolam tempat menyampaikan harapan.

Acara kebanyakan dihadiri anak-anak yang ditemani orang tua yang ingin memainkan games yang tersedia. Setelah acara games, maka tiba saatnya acara yang ditunggu-tunggu yaitu acara penerbangan 'Wish' yang sudah ditempel pada balon. Makna dari acara ini adalah Wish yang sudah ditulis dapat terkabulkan. Semoga cita-cita yang kita harapkan dapat terkabul semua. Saddhu...Saddhu...Sadhhu...



0 comments:

Post a Comment