Sunday 9 February 2014

Hi-5 Wish Upon A Star Event

One...Two...Three...Four...Hi-5!
Acara Hi-5 yang disambut dengan meriah oleh anak-anak ini adalah acara yang sudah diselenggarakan kedua kalinya oleh GMVBB (Generasi Muda-Mudi Vihara Budhi Bhakti). Kali ini Hi-5 mengambil tema "Wish Upon A Star" yang memiliki arti tersirat yaitu kita harus bermimpi yang tinggi tetapi juga disertai dengan usaha untuk mencapainya.


Acara Hi-5 kali ini ditujukan kepada anak-anak GABI kelas 1-6 SD, berbeda dengan Hi-5 yang pertama yang hanya ditujukan untuk anak GABI kelas 1-3 SD. Hi-5 yang diselenggarakan tanggal 4 Agustus 2013 ini masih diisi oleh 5 orang artis Hi-5 Vihara Budhi Bhakti, tetapi ada pergantian salah satu personil Hi-5 yaitu Ce Meilika diganti dengan Ce Jovia.

Acara pembuka dimulai dengan anak-anak diajak menari oleh Ce Elleen, Ce Evelyn, Ce Jovia, Ce Lili, dan Ce Yeni dengan lagu "Wish Upon A Star". Anak-anak mengikuti tarian tersebut dengan sangat lincah. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang dibawakan oleh masing-masing personil dengan cerita yang berbeda yang pada intinya adalah para personil berusaha memerankan berbagai pekerjaan yang biasa dijumpai (misalnya dokter) sehingga memotivasi anak-anak agar mengejar cita-cita mereka.



Akhirnya tibalah di Puncak Kegiatan, yaitu Drama Musikal yang menceritakan tentang seorang anak katak yang tidak bisa melompat. Ibu katak ini sudah sering memotivasi anaknya agar belajar melompat tetapi anak katak tetap selalu gagal saat melompat. Akhirnya dengan motivasi dari teman-temannya yaitu kanguru dan jangkrik yang mengatakan jika kita percaya bahwa kita bisa maka kita pasti bisa melakukannya, sang katak pun dapat melompat dengan tinggi. Moral dari drama tersebut adalah kita harus percaya bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang kita anggap mustahil maka sesuatu yang mustahil itu akan menjadi mungkin.


Kegiatan diakhiri dengan mengajak anak-anak untuk menari tarian penutup yaitu tarian "Wish Upon A Star" kembali. Kemudian anak-anak sudah boleh pulang dengan membawa Pudding yang sudah disiapkan oleh panitia. Sampai ketemu lagi di Event Hi-5 yang ke-3!

0 comments:

Post a Comment